#mendadak Jakarta Aquarium

9:35:00 PM

Assalamualaikum...

Setelah blog ini hiatus cukup lama, akhirnya ibuk ingga mau cerita - cerita lagi disini...
Kali ini mau mencoba bercerita pengalaman pertama ke Jakarta Aquarium, karena kebetulan nih weekend kemarin saya dan keluarga mampir ke ibu kota setelah sekian lama. Memutuskan mau jalan - jalan kesini karena pas banget, Barra tuh senang sekali sama yang namanya ikan. Karena di rumah kakeknya ada kolam ikan, jadi dari kecil sudah familiar dengan ikan. Selain itu bapaknya Barra pun akhir - akhir ini punya hobi baru yaitu aquascape dan Barra adalah penikmat setia hasil karya bapak di rumah yang sering dipandangi dengan antengnya sambil menyantap sarapan pagi, hehehe. Jadi  kami pikir sepertinya semua akan enjoy jalan - jalan kesana, dan Alhamdulillah ketika disana pengunjungnya pun sedang tidak terlalu padat jadi nyaman sekali untuk jalan - jalan bersama anak balita ( eh apa kami yang kurang up-to-date ya! telat banget baru ke Jakarta Aquarium sekarang buk :p )
finding nemo
the big aquarium
TICKET

Untuk pembelian tiket bisa langsung on the spot atau pembelian online melalui aplikasi ticketing, kalau kemarin sih saya lebih memilih pembelian online karena biasanya ada promo jadi lumayan lah dapat potongan harga untuk tiket masuknya. Kisaran harga tiket masuknya per Januari 2020 kemarin :

Adult Weekday
Reguler : Rp 150.000,-
Premium : Rp 200.000,-
Child Weekday
Reguler : Rp 115.000,-
Premium : Rp 150.000,-
---
Adult Weekend
Reguler : Rp 175.000,-
Premium : Rp 225.000,-
Child Weekend
Reguler : Rp 150.000,-
Premium : Rp 175.000,-

Ada dua jenis tiket masuk yaitu reguler dan premium. Untuk tiket reguler selain tiket masuk, pengunjung hanya dapat menyaksikan atraksi aquarium experience saja. Sedangkan tiket premium dapat menyaksikan semua atraksi termasuk atraksi 5D dan bebas keluar masuk venue dalam 4 jam terhitung sejak masuk pertama. Kemarin sih saya beli tiket yang reguler saja, karena Barra sepertinya belum ngerti juga atraksi 5D dan usianya masih dibawah 2th jadi tiketnya masih gratis *hihi alhamdulillah, peluk dompet :p*

VENUE

Ternyata Jakarta Aquarium ini merupakan salah satu pilihan wisata edukasi, jadi tidak hanya hewan air laut dan air tawar saja yang ada disana, melainkan banyak pula menampilkan satwa endemik yang hidup di darat. Selain itu ada beberapa aktifitas yang dapat dilakukan oleh anak - anak seperti Touch Pool ( kolam sentuh ) dan Kids Classroom. Tapi berhubung Barra masih cilik jadi saya sih hanya berjalan - jalan saja menikmati keindahan banyak aquarium raksasa dan hewan - hewan cantik yang ada didalamnya.

finding nemo
aquarium
Untuk mengunjungi Jakarta Aquarium, saran saya menyesuaikan dulu dengan jadwal atraksi atau feeding time. Sehingga kita bisa datang lebih awal dari jadwal tetapi tidak perlu menunggu lama untuk menyaksikan atraksi tersebut. Waktu yang diperlukan untuk berkeliling venue sekitar 1 - 2 jam berikut menonton atraksi aquarium experience. Bagian favorit saya dan suami juga Barra sih pastinya melihat hewan air laut yang cantik - cantik #masyaAllah. Berikut ini saya coba share foto - foto hewan cantik tersebut yang berhasil ditangkap oleh kamera suami. Hasilnya bagus - bagus bangeeet apalagi kalau lihat langsung disana x)
Oia, di kawasan Jakarta Aquarium sendiri diberi kebebasan untuk mengambil foto kok baik dengan kamera handphone atau membawa kamera tambahan. syaratnya hanya satu yaitu tidak diperbolehkan memfoto satwa dengan menggunakan flash kamera. noted ya gengs!






Selain menikmati venue aquarium, ada beberapa venue lain yang dapat dieksplor diantaranya Pingoo Restaurant ( kita dapat melihat langsung pinguin disana ) dan juga Aquawalker yaitu berjalan di dalam aquarium untuk berinteraksi langsung dengan ikan - ikan yang ada di aquarium. Tentunya semua itu diluar harga tiket masuk yang sudah kita beli yaa, alias ada biaya tambahan yang harus dibayarkan, hehe.
Menurut saya Jakarta Aquarium ini karena memang tempat wisata edukasi dan wisata keluarga jadi fasilitasnya cukup lengkap dan kebersihannya sangat terjaga. Disana disediakan loker, akses untuk kursi roda, toilet, ruang ganti bayi, cafetaria dan toko souvenir.
Menjadi salah satu pengalaman yang menyenangkan untuk saya dan keluarga bisa mengunjungi aquarium air laut terbesar di Indonesia di Jakarta Aquarium.

happy family di dalam aquarium :)

foto by @hamdigofu

Jakarta Aquarium
NEO SOHO @ Podomoro City
Lantai LG 101 - LGM 101
Jl. Letjen S. Parman Kav. 28
Jakarta Barat, 11470

You Might Also Like

15 komentar

  1. Wah kayanya seru, apalagi kalo ngajak anak-anak yaa, pasti bakalan betah..

    ReplyDelete
  2. Asik banget ini kalo liburan ke sini, anak2 pasti suka lihat akuarium begini.
    Inggaaa..ga berasa iihh si dedek udah besar aja, jadi berapa tahuuun kita ga ketemu?
    Semoga sehat selalu yaaa

    ReplyDelete
  3. Jadi inget anak anakku waktu kecil
    Lihat aquarium biasa aja senang bukan main
    Apalagi ke Jakarta Aquarium ya?

    ReplyDelete
  4. Seru banget kayaknya ke sini sama anak-anak. Saya belum pernah ke sini baru ke Seaword aja. Bagus juga jadi rekomendasi jalan bareng keluarga, ya. Atraksi 5D itu seperti apa, Teh?

    ReplyDelete
  5. Waaah anakku pasti seneng juga deh diajak ke Sana gemes Sama ikannya

    ReplyDelete
  6. waa kayanya seru banget nih bawa para keponakan main ke sana, mau aku jadwalin ah pas keponakan pada libur sekolah hehehhe

    ReplyDelete
  7. Seruu banget pengen ajakin anak2 ahhh. Kmrn mereka abis baca buku ttg binatang laut, jadi mereka pengen kesana biar liat langsung ��

    ReplyDelete
  8. Wah wisata yang menarik, anak2 pasti betah. Liat ikan cantik-cantik tuh selalu bikin seneng

    ReplyDelete
  9. Wah senang banget ya, jadi pengen bawa Neng neeh ke sana pasti dia senang secara penyuka binatang

    ReplyDelete
  10. Aaaah seru, Ingga. Aku udah lama banget ga maen ke Dufan. Jadi pengen maen ke sana. Tiket terusannya juga worth it ya. Bisa puas maen di sana sampai jam tutup kayaknya wkwkwk.....

    ReplyDelete
  11. Masih update-an adek Barra daripada akoh yang beloman pernah ke Jakarta Aquarium tauuu hahaha. Seneng yah di sana lihat hewan laut bisa sekalian nambah wawasan. Kemarin aku juga sempat lihat yang mirip ginian ada ikan sama pinguin juga di Batu Secret Zoo.

    ReplyDelete
  12. Masya Allah, ikannya cantik-cantik yaa.
    Kayaknya kalau ada Jakarta mesti disempetin main ke Jakarta Aquarium, deh!

    ReplyDelete
  13. Seru mana sama Sea World nih, Ingga? Soalnya Al suka banget sama hewan laur, jadi pengen ajak ke sini juga biar ada pilihan lain selain Sea World. TFS anyway

    ReplyDelete
  14. Jakarta Aquarium wajib dikunjungi nih kalo main ke Jakarta lagi. Arinah suka lihat ikan. Ibunya apalagi :D

    ReplyDelete
  15. Wah asyik nih jadi pengen ngajak keluarga ke sana..tiketnya lumayan jg ya hehe

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images