Staycation Gak Harus Mahal : Pavilion 19 Bandung

4:23:00 PM

Assalamualaikum...

Pasti sudah pada familiar dengan istilah staycation kan ?
Staycation itu gabungan dari dua kata yaitu stay = tetap dan vacation = liburan , jadi jika digabungkan memiliki arti liburan yang dilakukan di suatu tempat saja, atau kalau arti lengkapnya versi google translate artinya liburan yang dilakukan di negara sendiri atau liburan yang dihabiskan di rumah yang meliputi perjalanan ke tempat wisata lokal.

Sebagai traveller yang senang dengan suasana tenang tapi menyenangkan, staycation adalah salah satu alternatif liburan yang saya sukai. Biasanya sekarang ini staycation sering diartikan dengan liburan di sebuah hotel / penginapan dimana kita hanya menghabiskan waktu dengan menikmati berbagai fasilitas yang sudah disediakan hotel tersebut.
wah, berarti enaknya di hotel berbintang dengan fasilitasnya super lengkap  ya???
eits jangan salaaaah, tidak harus di hotel berbintang ko! sekarang ini sudah banyak juga penginapan dengan low budget yang cocok untuk staycation dan tetep instagram-able tentunya ;)

Saya mau share pengalaman menginap pertama kalinya di Pavilion 19 Bandung, yang lokasinya masih di kota dimana tempat saya tinggal yaitu Bandung. Lokasi tepatnya ada di Jalan Waspada No 19, Sukajadi, Bandung.

pavilion garden
Kebetulan saya dan suami sempat staycation disana selama satu malam, kesan pertama ketika sampai di Pavilion 19 ituuu... cute bangeeet!!.
Rumah dengan desain eye catching yang tentunya berbeda dengan rumah - rumah di sampingnya. Lokasinya sendiri sangat mudah ditemukan karena terletak tidak jauh dari pusat kota Bandung. Di Pavilion 19 ini terdapat 2 kamar saja, untuk bookingnya sendiri bisa menggunakan Airbnb atau bisa juga DM di instagram @pavilion_19 untuk mengecek ketersediaan kamar, karena banyak banget yang ingin menginap disini terutama ketika akhir pekan.

Saya dan suami dapat kamar pavilion garden yaitu kamar di halaman samping rumah, didepan taman  dan ruang makan gemasnya pavilion 19 :)
Untuk suasana menginap disini memang relatif cukup ramai dengan kegiatan warga sekitar, karena memang lokasinya di sekitar pemukiman warga, dan tepat di samping masjid. Tapi justru hal tersebut yang dicari oleh traveller mancanegara loh ternyata, cerita punya cerita saya sempat mengobrol dengan pemiliknya Teh Diana yang super baik hati, justru para traveller mancanegara senang dengan suasana seperti itu, karena mereka dapat melihat langsung kehidupan warga lokal Bandung katanya. Dan jangan salah sampai ada yang ketagihan sarapan nasi uduk atau nasi kuning yang dijual warga di depan pavilion 19 setiap pagi loh, hahaha.

Setiap kamar di pavilion 19, sudah dilengkapi kamar mandi di dalam dan pemanas air yang sangat penting untuk mandi pagi di daerah Bandung yang masih cukup dingin di pagi hari :)
Untuk penampakan kamarnya, kurang lebih seperti ini nii.... super homy pokonyaaa!

pavilion 19

pavilion garden

hiasan dinding gemas

sofa di pavilion 19

Ketika pagi hari pun, kita akan disiapkan sarapan pagi di meja makan gemasnya yang semi outdoor, menikmati udara pagi Bandung sambil sarapan itu bisa dijadikan momen quality time bersama pasangan atau keluarga loh.

waktunya sarapan

with hubby
Dan terakhir tapi yang paling penting, di pavilion 19 ini banyak spot - spot foto instagram-able yang bisa dieksplor. Mulai dari kamar tidurnya, halaman depan, halaman belakang, ruang makan, dan hiasan rumah atau dinding dengan berbagai tema.

pinky mood

ayunan hitsnya pavilion 19

dinding depan pavilion 19
Mr & Mrs :)
Gemaasss kan menginap di pavilion 19, bisa jadi salah satu alternatif tempat menginap bagi yang akan berkunjung ke kota Bandung, atau bisa juga menjadi tujuan staycation hemat seperti yang saya lakukan dengan suami. Overall saya senang sekali bisa menginap disini dan bisa berkenalan dengan pemiliknya yaitu Teh Diana, kapan - kapan ingga nginep disana lagi ya teh :)

You Might Also Like

18 komentar

  1. Asyik ya pengantin baru honeymoon mulu😍🤗

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi mumpung belum ada si kecil teh, taun ini inshaAlloh nambah personil soalnya :D

      Delete
  2. lucu ini ntar klo temenku yg de luar kota pada ke Bandung mau rekomendasiin pavilion 19 ini kemarin aku merasa bersalah ga bisa kasi rekomendasi yg baik hehehe

    ReplyDelete
  3. Bumil nih kece selalu..
    Btw Pavilion nya lucu-lucuu, sukaaa, aku belon pernah staycation di sana, cuma pernah di roofroopnya aja, ngopi geulis ..

    Sehaat selalu nya Bumil..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kapan - kapan staycation disana teh kalau butuh suasana baru tapi gak usah jauh2 ke luar kota :D

      Delete
  4. Pengen staycation lagi bareng anak-anak, butuh liburan, nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi alternatif nih teh nginep disini :)

      Delete
  5. Wah, cakep2 bagian rumahnya ya. Boleh-boleh nih staycation di sini. Etapi, sehemat apa budgetnya? Hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hemat teh, semalam sekitar 200-300rb an aja ;)

      Delete
  6. Ya ampun dekorasinya lucuk banget 😍

    ReplyDelete
  7. Wah, asyik bener kayaknya kalo nginep di sana Inggaaa bisa nyetok banyak foto buat pajang di IG hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. batuuul... jadi punya stok foto buat IG deh, hehe

      Delete
  8. Aih berasa di rumah ya, staycation di pavilion 19. Suasananya homy bangeet.

    ReplyDelete
  9. Asyik ih..bisa saya rekomendasikan ke teman yg mau nginep di Bandung :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh, pavilion 19 recommended menurut saya :)

      Delete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images