Kuliner berkelas di Infinite Resto & Lounge, Bandung

3:38:00 PM

Assalamualaikum...

Menikmati kuliner istimewa sambil melihat view pemandangan yang indah adalah salah satu kegiatan favorit saya. Tetapi terkadang saya cukup kesulitan mencari restoran berkelas yang lokasinya strategis di pusat kota, Nah kebetulan tepat di lantai 22, Crowne Plaza Hotel Bandung terdapat Infinite Resto & Lounge yang menyediakan menu makanan fancy dengan kualitas premium tentunya. Letaknya sangat strategis di Jalan Lembong no 12, dekat dengan pusat kota Bandung.

source : instagram @infinite_bandung
Nuansa klasik dan elegan sangat menonjol begitu kita memasuki restoran yang satu ini karena didukung dengan interior berkelas dan juga nyaman akan membuat setiap pengunjungnya pasti betah untuk berlama - lama menghabiskan waktunya di sini. Momen bersantap malam bersama pasangan, keluarga atau teman baik sambil menikmati view gemerlapnya kota Bandung dari lantai 22 adalah salah satu pengalaman yang tidak salah untuk dicoba :)





Menu makanan yang  disajikan di resto ini merupakan hasil racikan koki handal, Chef Emirsyah Irza yang sudah sangat berpengalaman di bidangnya. Saya beruntung berkesempatan mencoba beberapa menu andalannya dari mulai makanan pembuka hingga makanan utama yang rasanya jangan ditanya lagi deh, yang pasti bikin pengen balik lagi ke resto ini kapan - kapan dan siapa tau sambil dinner romantis ala - ala kekinian boleh juga kayanya ya #ehgimana #inggaanaknyakodekeras hahaha.

Appetizer : Crab Cake
Menu makanan pembuka yang satu ini terbuat dari campuran daging kepiting dan homemade mayonnaise yang membuat tekstur serat daging kepiting menjadi sangat lembut. Yang paling saya suka adalah tambahan pineapple - apple salsa sauce yang tidak biasa, karena memadukan buah nanas dan apel sehingga menambah cita rasa asam dan segar ketika disantap berbarengan dengan crab cake nya. Menurut chef Emir, crab cake ini lebih baik dinikmati ketika masih hangat agar tekstur lembut dan rasa segar daging kepiting tidak berubah.

Crab Cake
Harga : Rp 52.000,-

Appetizer : Bakpao Burger
Saya bukan pecinta burger, bahkan relatif jarang mengkonsumsi jenis makanan yang satu ini karena tidak terlalu suka dengan tekstur burger bun. Tetapi untuk menu bakpao burger ini sukses membuat saya jadi penasaran, dan ternyata tekstur kenyal dari bakpao sangat cocok dipadukan dengan beef patty loh, apalagi ada tambahan keju mozarella dan homemade french fries membuat menu unik yang satu ini jadi terasa istimewa di lidah saya. 

Bakpao Burger
That Cheese...
Harga : Rp 65.000,-

Main Course : Grilled Oxtail Soup (Sop Buntut Bakar)
Menu yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi karena sangat familiar dengan cita rasanya yang sangat indonesia, hehe. Menurut chef Emir yang membedakan sop buntut bakar disini itu daging buntut yang digunakan adalah daging premium kualitas import yang memang membuat tekstur dagingnya sangat lembut dan lumer di mulut, racikan bumbunya pun sangat pas disajikan dengan kuah sop yang berasal dari kaldu daging sapi asli yang rasanya gurih banget dan pastinya bikin nagih!

Grilled Oxtail Soup
Harga : 99.000,-

Main Course : Grilled Salmon
menu yang satu ini selain andalan infinite resto adalah andalan saya juga, siapa yang tidak mudah jatuh cinta dengan tekstur lembutnya ikan salmon apalagi jika di sajikan dengan miso glaze yang manis dan mashed potato yang creamy. Ini salah satu menu ikan salmon terenak yang pernah saya coba, worth to try, seriously!

Grilled Salmon
Harga : Rp 192.500,-

Drink : Virgin Mocktail
Minuman ini merupakan penutup yang cantik dari semua menu yang saya coba di Infinite Resto. Campuran buah kiwi dan strawberry ditambahkan dengan sirup mocktail dan sedikit soda merupakan komposisi yang pas dan segar.

Virgin Mocktail
Harga : Rp 32.000,-

Point Plus :
1. Pelayanan memuaskan dengan seluruh staff yang sangat ramah.
2. Lokasi strategis dekat dengan pusat kota.
3. Banyak spot yang instagram-able.
4. Harga berbanding lurus dengan rasa dan kualitas menu makanan.

Overall saya sangat senang bisa mencoba menikmati  fancy dining di Infinite Resto & Lounge ini, secara keseluruhan saya memberikan nilai 8.5 dari 10 untuk kategori restoran berkelas di Kota Bandung.

Enjoying the view
Bandung from the top

---

Di hari yang sama ternyata sedang diadakan acara talk show yang merupakan rangkaian acara BCS2017 ( Bandung Creative Scene 2017) yang diadakan oleh DSOC sebagai platform digital dance network yang bekerja sama dengan Authenticity yang tujuannya mengembangkan kreatifitas menjadi sebuah bisnis yang menguntungkan. Pembicara yang hadir pun merupakan pembicara asal Bandung yang berkompeten di bidangnya masing - masing khususnya di bidang entertainment.

Mereka adalah Brand Manager Colosseum Club Jakarta Andrey Samsudin, CEO Tridy Production Dody Majid, CEO RR Lighting Robby Antonius, dan CEO Sembilan Matahari Adi Panuntun. Para pembicara akan menampilkan presentasi terkait pengalamannya dalam bisnis entertainment dimana pemaparannya akan menjadi ilmu berguna dan meningkatkan daya kreatifitas kita. 

source : https://www.instagram.com/dsoc_music/
Menjadi kreatif merupakan hal yang penting. Kenapa? Pernahkah kamu ditanya, atau bahkan bertanya pada diri sendiri, “ Selanjutnya apa?” Setiap orang punya beragam cara untuk mengisi waktu dalam kesehariannya. Bagaimana cara kamu melewati setiap jam dalam satu hari? Kamu pasti punya waktu dan ruang yang kamu ciptakan sendiri untuk menjawab pertanyaan tadi. Kamu akan bisa mendengar dirimu sendiri berpikir dan menemukan hal yang kamu suka dan ingin dilakukan.

Menjadi kreatif adalah berpikir, mengidentifikasi, menjelajah, memahami, mencoba, menemukan, menciptakan dan menetapkan sebuah ide atau gagasan baru yang sebelumnya belum pernah ada. Pernah mendengar istilah Startup? Istilah ini begitu dikenal dan sekarang mulai banyak orang yang berani mengimplementasikan ide baru menjadi sebuah bisnis. Dalam bisnis entertainment, adalah sangat penting berkreasi dengan gayamu sendiri. Menunjukkan karya yang sebelumnya tak terlihat oleh ornag banyak. Namun kini, dengan menjadikannya sebuah startup baru, kamu bisa memperlihatkan dan menciptakan ruang baru untuk produktifitas berbeda yang penuh potensi.

Harapan dari diselenggarakannya acara ini adalah agar setiap orang yang berkecimpung dan terlibat dalam industri hiburan berani mengubah ide dan gagasan kreatif menjadi sebuah karya dan usaha yang mampu bersaing di jagat kompetisi dunia hiburan kini dan nanti.

Senang rasanya selain mencicipi makanan enak di tempat yang indah, sekaligus bisa dapat ilmu juga tentang bagaimana mengasah kreatifitas kita :)



You Might Also Like

6 komentar

  1. Bandung selalu merindu aku padamu hehhe.....

    ReplyDelete
  2. Paling ngiler menu crab cake sama salmon mashed potato nya *lovelove*

    ReplyDelete
  3. aku penasaran sama bakpao burgernya kakaakk :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bakpao burger menu paling unik tapi nagih mba, mudah2an nanti ada kesempatan coba juga ya :)

      Delete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images