Rindu Glamping di TRIZARA Resort, Lembang

3:35:00 AM

Assalamualaikum...

" Ingga aku mau ngajakin glamping di Trizara Resort 3 hari tapi di hari kerja, mau ndak? "

begitu kira - kira isi pesan ajakan seorang teman blogger kece sebut saja nianastiti.com yang akhirnya pesan tersebut saya jawab dengan polosnya "Glamping tuh apa ni? hahaha" x)

iya saya katrok waktu itu, sama sekali belum tahu artinya glamping yang ternyata adalah kepanjangan dari Glamour Camping atau berkemah kekinian yang walaupun tidur di dalam tenda tapi memiliki fasilitas yang nyaman layaknya menginap di hotel. Dan begitu saya tau glamping itu apa, saya pun tidak ragu untuk langsung menjawab "Mauuuuuuu :)" . Biarlah cuti menjadi urusan nanti belakangan, hahaha.

Begitulah cerita dibalik keikutsertaan saya di event Travel Bogger Affair yang diadakan oleh kanca digital di Trizara Resort, Lembang. Jumlah travel blogger yang hadir sebanyak 28 orang, jelas saya senang sekali sekaligus sedikit minder karena apalah inggabia ini kayanya macem remah rengginang dibanding kakak - kakak travel blogger yang kece semua x) Tapi minder itu dilarang pemirsa! malah yang ada selama disana saya mendapat banyak cerita baru, info baru, ilmu baru dan tentu gosip baru seputar dunia per-bloging-an, hehehe.

Trizara Resort
Tibalah hari dimana saya berangkat ke Trizara Resort, perjalanan cimahi - lembang yang ditempuh tidak terlalu jauh bila dibandingkan teman - teman lain yang datang dari Jakarta. Sekitar sore hari saya tiba di gerbang Trizara Resort yang kokoh nan klasik mirip Arch de Treomphe di Paris sana. Jujur saya tidak memiliki ekspektasi yang berlebihan awalnya, tapi sempat googling dan sepertinya tempatnya menarik, that's it :)
Begitu saya memasuki gerbang ternyata lokasinya bagus dan mewah apalagi disambut dengan lapangan rumput hijau melingkar dengan tulisan TRIZARA warna putih yang sangat iconic dan instagram-able bikin pengen langsung keluarin kamera lalu foto - foto deh, hehe. Ditambah suasana sore hari yang sendu  pada saat itu sehingga lampu - lampu yang dinyalakan di sekitar gerbang masuk resort ini menjadikan gerbang tampak eksotis nan megah.
Gerbang Trizara Resort
Belum sempat mengeluarkan kamera, ternyata saya sudah terdistraksi dengan menu makanan yang disajikan di Indriya Cafe & Resto. Sore itu akhirnya saya menyantap menu masakan yang sudah disiapkan sambil berkenalan dengan beberapa teman blogger yang sudah datang duluan. Setelah semua berkumpul kami semua disambut oleh Mr. Kunal yaitu pemilik dari resort yang luasnya hampir 3 hektar ini.

Ngobrol bareng Mr. Kunal
Setelah berdiskusi panjang lebar, ternyata oh ternyata Trizara ini adalah proyek isengnya beliau loh *Whattt! iseng???* karena beliau dan istrinya sudah terlanjur jatuh cinta dengan lokasinya yang memang sangat indah. Setelah melalui beberapa tahapan pembangunan akhirnya jadilah konsep resort ramah lingkungan yang ada sekarang ini.
Trizara Resort ini benar - benar menerapkan konsep ramah lingkungan karena selain suasananya yang asri dan indah bak taman di surga seperti arti dari namanya, setiap kamar pun tidak disediakan TV, AC ataupun telepon. Tapi jangan khawatir karena selama saya disana rasanya memang saya tidak memerlukan ketiga hal tersebut karena terlalu banyak hal yang lebih menarik untuk dieksplor selain hanya sekedar menonton TV.

Diet TV? why not!
note : nanti lagi kalau bikin sesuatu yang "iseng" harus lebih bermanfaat misalnya kaya bikin resort gitu :D

Trizara Resort ini memiliki magnet tersendiri yang membuat para tamu merasa betah dan selalu ingin kembali untuk menginap disini. Apalagi hampir setiap bulan ada sesuatu yang baru yang dibuat berdasarkan dari masukan - masukan para tamu yang langsung disampaikan kepada Mr. Kunal. Saya pun penasaran ketika suatu saat nanti saya punya kesempatan kembali kesini mungkin sudah banyak fasilitas baru yang bisa saya nikmati.

Suasana Trizara Resort
Ah memang kelemahan saya itu selalu cepat rindu dengan suasana liburan yang nyaman dan jauh dari hiruk pikuk keramaian kota yang sehari - hari saya alami. Nah ini adalah hal - hal yang membuat saya rindu dengan Trizara Resort :

Rindu fasilitas tenda yang mewah di Trizara Resort

Ini adalah pengalaman pertama saya menginap di sebuah tenda yang sangat nyaman dengan kasur empuk dan selimut yang hangat. Di dalam tenda terdapat pula kamar mandi pribadi lengkap dengan air panas, peralatan mandi dan handuk bersih. Rasanya menghabiskan waktu seharian di tenda pun tidak masalah apalagi didukung dengan cuaca lembang yang dingin sehingga sangat cocok untuk tarik selimut dan berlama - lama diatas kasur, hehe.
Saya bersama tiga teman saya lainnya yaitu Mba Andiyani, Winda, dan Nia mendapat tenda tipe Nasika yang memang berkapasitas untuk empat orang. Ini menjadi salah satu kelebihan dari Trizara Resort yang sangat family friendly, karena memiliki tenda atau kamar dengan kapasitas dua atau empat orang sehingga bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.

Morning Coffee

geng hijabers sekamar

kamar mandi

Jangan ditanya pemandangan apa yang bisa kami lihat dari depan tenda, yaitu pemandangan kota Bandung yang luar biasa cantiknya apalagi jika dilihat pada pagi hari ketika matahari akan terbit. Dan jika malam hari kita bisa melihat cantiknya cahaya lampu kota dari kejauhan. Pemandangan yang tidak setiap hari bisa kita lihat di kota besar :)

Pemandangan dari depan tenda kami
poin plus : walaupun sekamar berempat, jangan khawatir kehabisan colokan listrik, karena banyak colokan tersedia di setiap sudut kamar :D

Rindu keramahan staff Trizara Resort

Salah satu kelebihan Trizara Resort adalah hampir semua karyawan berasal dari warga sekitar yang tentunya mendapatkan training terlebih dahulu untuk menjadi staff di Trizara, sehingga keamanan dari resort ini tidak perlu dikhawatirkan lagi karena warga dengan senang hati ikut serta menjaganya. Selama saya menginap hampir semua staff pun selalu tersenyum dan menyapa ketika berpapasan dan selalu memberikan bantuan kepada para tamu.

Rindu keseruan Bonfire, Archery Battle dan Offroad di Sukawana

Katanya bukan camping kalau tidak ada api unggun, dan tentu jangan khawatir karena ada lokasi khusus untuk bonfire lengkap dengan marshmallow yang siap untuk dibakar, kebayang kan di dinginnya malam lembang berkumpul bersama teman di api unggun sambil menikmati marshmallow hangat yang sudah dibakar, rasanya menyenangkan :)

source : etaporama.com

source : griskagunara
Selain itu di siang hari pun kita bisa melakukan kegiatan seru seperti Archery Battle dan Offroad di daerah sukawana. Ini adalah pengalaman offroad yang paling luar biasa untuk saya, selain karena trek yang dilalui sangat berliku lengkap dengan guncangan dan kubangan lumpur yang bikin degdegan tapi nagih! entahlah berapa kali saya dan teman - teman satu jeep dibanting kesana kemari dan teriak histeris sampai suara rasanya sudah mau habis, hahaha.

Yang selalu diingat adalah kabut yang turun pada saat itu membuat suasana offroad sedikit mencekam tapi ternyata membuat perjalanan malah semakin seru. dan suer saya nagih pengen offroad lagi dan ngerasain sensasi duduk di bagian depan kap mobil x) noted!


Archery

Offroad - source : Sukma Dede

Kabut

Rindu kebersamaan bersama semua travel blogger

Ini merupakan kesempatan langka untuk saya bisa berkumpul bersama dengan travel blogger lainnya, tidak hanya dari Indonesia ada juga yang datang dari Australia dan Filipina. Sebagai sebut saja pemula, berkumpul bersama teman - teman travel blogger yang lain itu seperti mendapatkan charge semangat untuk semakin rajin menulis dan juga jalan - jalan, haha. Karena setiap mendengar cerita tentang perjalanan masing - masing  pasti berujung pada mupeng dan wondering kapan saya bisa kesana juga yaa x)
Tapi yang pasti semuanya seru dan gokil! walaupun banyak dari kita yang baru pertama kali ketemu tapi berasa sudah dekat dan pastinya berasa senasib sepenanggungan sebagai sesama travel blogger, hehehe. Tuh kan jadi rindu! kapan kita kumpul lagi yaaa?? semoga ada eventnya lagi supaya bisa kumpul seru - seruan bareng lagi, aamiin.

source : griskagunara

Say cheese!

Rindu udara segar dan suasana pagi di Trizara Resort

Hal yang paling saya rindukan dari semua pengalaman saya menginap di Trizara Resort adalah suasana pagi yang damai sambil menghirup oksigen yang sangat segar dan melihat pemandangan mentari pagi yang meskipun malu - malu namun sudah siap untuk menyambut hari yang baru. Suasana pagi disini rasanya membantu saya me-refresh pikiran saya dari hal - hal yang menggangu dan menumbuhkan rasa syukur atas karunia illahi yang tidak terhingga. Saya rindu suasana ini, sungguh rindu....



swinging~

" Sometimes, you need to step outside, get some air,
and remind yourself of who you are and who you want to be "

Menghabiskan waktu 3 hari di Trizara Resort rasanya belum cukup, dan semoga nanti saya bisa kembali kesini untuk liburan bersama keluarga. Terima kasih atas kesempatannya kanca digital terutama untuk Kak Tracy, Kak Nanda, Kokoh Sinyo dan tentunya Trizara Resort :)

See you all :)




Trizara Resort
www.trizara.com
Jl. Pasirwangi Wetan, Lembang, Bandung 40391
Call them for book : +6222-82780085 / +6285871698923


You Might Also Like

32 komentar

  1. Cocok banget tempatnya buat refreshing sejenak. Pengen ngerasain juga deh liburan tanpa distraksi tv dan gadget, challenging bgt kak😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak banget refreshing disini no, harus dicobain klo lagi liburan ke Bandung yaa :)

      Delete
  2. Sampurasun, kunjungan perdana ke rumah Ingga nih ;)

    Dan ternyata off road-lah yang menyatukan kita, hahaha! Mulai teriak-teriak saat berangkat, sampe jadi kalem saat pulang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rampes kang gio :)
      haha pokonya berasa landy paling heboh sepanjang jalan, dan pas pulang udah pada lelah sendiri jadi pasrah aja, hahaha

      Delete
  3. Kangen kesini lagi apalagi bareng kamu kak :D
    hahaha

    ReplyDelete
  4. Inggaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.......seru banget!!! quality time no TV (gadget juga dong) kecuali kamera hahaha....ajak ajak aku kakaknya kalau jalan2 lagi ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamera paling penting jangan sampe ketinggalan, hehe
      ayok kak kita liburan bareng :)

      Delete
  5. Aku pun rindu bobo bareng kamu, eh gimana? Aahh rindulah pokoknya buat liburan. Bikin lagi apa liburan barengnya 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha dua malem kak kita bobo bareng #makingimana :))
      aku ikuuuut kalau pada mau liburan pokonya ya...

      Delete
  6. Tfs ya Ingga, aku belum pernah Glamping juga hihi tapi seru ya tanpa TV juga toh nonton TV mah di rumah aja^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. samasama mba :)
      ini pengalaman glamping pertama juga buat aku, dan gak nyesel bisa glamping di trizara

      Delete
  7. ingga miss you..seneng bisa kenalan sama ingga yang multi talenta.
    btw, aku juga gitu tanpa langsung babibu langsung aja gitu bilang sama nia. MAUUUUUUU

    ReplyDelete
    Replies
    1. windaa miss you tuuu :*
      akupun senenggg banget bisa kenalan sama penulis gulanyagulali, hihi
      kapan - kapan klo aku ke jakarta kita bertemuuu yaa :)

      Delete
  8. Udh lama denger tentang tempat ini, kmren temen kantor saya jg outing disini.. Penasaran deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus dicoba glamping di trizara mba, ga akan nyesel deh beneran :)

      Delete
  9. Mau Balik lagi huhu kangen suasananya lupa Ama kemacetan dan kesemrawutan kota kalo udah disini

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, lupa semua ya dan gak pengen pulang2 jadinya, haha :D

      Delete
  10. Proyek 'isengnya' Mr. Kunal aja segitu ya. Gimana yg 'seriusnya' coba ?!?!!

    Ckckckck..#akumahapaatuh

    ReplyDelete
  11. proyekiseng aja bisa jadi resort glamping keren gini ya.... gimana kalo serius :)))

    ReplyDelete
  12. TRUS KENAPA KOMEN AKUH SAMA AMA KOMENNYA KAK TRIASA :)))))
    *nggak nyantei pake kapslok

    ReplyDelete
  13. eh tau nggak, saya ada foto Mr. Kunal lagi nunjuk di sudut pandang yang lain, loh?!

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti kita duduk nya jauhan ya kang pas itu, hehe

      Delete
  14. Bagus banget Ingga tulisannya, touching, jadi ikut kangen Trizara, hihi. Keinget lagi serunya pas baru datang setelah menempuh 7 jam perjalanan :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi maaci kakanyaa...
      ajak aku jalan2 lagi kak, yuk kita liburan bareng lagi :D

      Delete
  15. Ah baca tukisanmu jadi bikin rindu menikmati udara segaaar dataran tinggi bandung. Semoga dapet gratisan lagi di trizara yaaak hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin... iya kak trizara emang ngangenin banget yaa

      Delete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images