Bosan Melanda Saat Perjalanan Jauh dengan Kereta Api? Tangkal dengan Aktivitas Menarik Ini

11:54:00 AM

Assalamualaikum...

Traveling dengan Kereta Api

Travelling memang sangat menyenangkan ya, apa lagi dengan menggunakan moda transportasi berupa kereta api. Banyak kenyamanan atau kemudahan yang bisa dirasakan dengan memilih kereta api sebagai alat transportasi. Beberapa kemudahannya antara lain kita bisa terhindar dari macet, waktunya relatif lebih cepat dan juga lebih nyaman. Bahkan, kereta api kelas ekonomi saat ini pun juga sangat layak untuk dipilih. Sepertinya sekarang ini hampir semua kereta api kelas ekonomi dilengkapi dengan AC dan tempat duduk yang nyaman.

Namun, rasa jenuh atau bosan biasanya akan menyergap saat kita melakukan perjalanan jauh yang memakan waktu lama. Nah, saya punya tips untuk menyiasati rasa bosan yang melanda saat melakukan perjalanan jauh dengan menggunakan kereta api, berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan. 


1. Tidur

aktivitas yang satu ini pasti banyak dipilh oleh para traveler saat menempuh perjalanan jauh. Cara ini sangat ampuh untuk menghilangkan rasa jenuh dan bosan yang melanda di perjalanan. Tahu-tahu nanti saat bangun, tujuan sudah dekat atau malah sudah sampai ke destinasi. Nah, untuk membuat aktivitas tidur Anda jadi nyaman, bawalah bantal ataupun selimut. Selain menghindarkan rasa bosan, tubuh juga akan terasa segar bugar untuk melakukan perjalanan selanjutnya.

2. Melihat Pemandangan

Bagi yang sering sulit tidur saat dikendaraan, bisa di siasati dengan cara yang lain. Salah satunya dengan melihat pemadangan. Jalur kereta api yang anti-mainstream memungkinkan kita untuk melewati berbagai panorama yang menakjubkan. Contohnya saja persawahan hijau, laut, tebing, jembatan, hutan, dan lain sebagainya. Pemandangan-pemandangan indah yang sangat sayang sekali untuk dilewatkan bukan? Well, jangan lupa untuk mengabadikannya ke dalam sebuah potret yang cantik ya. 


3. Manfaatkan Smartphone

Di zaman yang sudah serba canggih ini, kita bisa memanfatkan smartphone untuk mengalihkan diri dari rasa bosan. Contohnya saja bermain game, online social media, ataupun juga berburu promo tiket kereta api untuk tujuan selanjutnya. Salah satu rekomendasi tempat booking tiket kereta api ataupun pesawat dengan penawaran-penawaran yang membuat kalap adalah Traveloka.

Kita perlu rajin-rajin melihat apakah ada promo atau tidak di situs Traveloka. Lakukan pengecekan secara berkala di Traveloka jika kita tidak ingin ketinggalan berbagai penawaran menarik. Kita juga bisa download aplikasinya di smartphone jika ingin lebih mudah. Jangan lupa untuk membawa power bank saat traveling ya agar baterai kita senantiasa on pada saat perjalanan.

4.  Mengobrol

Mengobrol juga bisa jadi aktivitas yang menyenangkan untuk dilakukan saat perjalanan jauh. Apalagi jika kita bepergian bersama dengan keluarga ataupun juga teman dekat, obrolan demi obrolan akan jadi quality time yang di kemudian hari akan dirindukan. Saking asyiknya ngobrol, tiba-tiba saja sudah sampai di tujuan. Seru sekali bukan perjalanan yang dilakukan?

Jika sedang melakukan solo traveling, Kita bisa juga ajak berbicara penumpang yang ada di sekitar. Selain menghilangkan kejenuhan, kita juga bisa mendapatkan teman baru loh, siapa yang tahu bisa bertemu jodoh nantinya, hehehe *iyain aja*.

5.  Membaca Buku

Siapa yang gemar membaca buku? Jangan lupa membawanya buku favorit saat bepergian dengan kereta api. Kita bisa membawa komik, novel, majalah, koran, atau lain sebagainya. Selain asyik, membaca buku-buku juga akan menambah ilmu pengetahuan. Jika dirasa berat membawa buku-buku, jangan khawatir kita bisa browsing saja di internet, sekarang ini sudah banyak e-book yang bisa kita download secara online.

Sekarang sudah banyak informasi yang bersliweran di internet, namun tentu saja kita perlu bijak dalam menyaring informasi karena tidak semuanya benar. Jika ingin dapatkan informasi mengenai harga tiket kereta api, destinasi, dan juga tips melakukan perjalanan mendingan langsung buka Traveloka aja deh, biasanya informasi disana lebih terpercaya disana.

6.  Menikmati  Makanan, Minuman ataupun Camilan

Cara enak yang bisa kita piliha untuk hilangkan jenuh adalah dengan makan ataupun sekedar menikmati camilan. Di dalam kereta api sekarang ini sudah banyak sekali tersedia makanan enak yang bisa dipilih. Tidak hanya makanan, ada juga minuman dan camilan beranekaragam yang akan membuat rasa bosan kita jadi teralihkan.

Apalagi jika kita sedang ngobrol lalu ditemani dengan camilan yang lezat, perjalanan jauh pun akan terasa jadi dekat. Harga-harga camilan di dalam kereta api memang lebih mahal sedikit dibandingkan di luar, untuk itu kita bisa membawanya dari rumah untuk menghemat pengeluaran, noted! :)

Itulah beberapa aktivitas seru yang bisa mengalihkan diri kita dari rasa jenuh atau bosan yang melanda. Jika dimanfaatkan dengan aktivitas yang tepat dan menyenangkan, perjalanan panjang tidak akan terasa membosankan bukan? Jangan lupa pilih satu atau beberapa aktivitas di atas ya...

You Might Also Like

7 komentar

  1. Baru pertama main ke blonya Ingga. dan kayaknya di hampir setiap posting dirimu memulai dengan Assalamualaikum ya? Nohok bingit. Dulu pas kecil aku selalu mengucapkan itu tiap datang ke mana saja. Sekarang mulai luntur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya kak...
      selain buat menyapa yang baca, biar saling mendoakan keselamatan dan rahmat bukan cuma buat aku tapi buat yang baca tentunya :)

      Delete
  2. Setujuuu. Tidur jadi pilihan pertama bgt ya kalo bosen di kereta. Aku tambahin satu lagi deh, dengerin musik :) obat banget deh kalo lagi bosen hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah iya bener, dengerin musik juga bisa ditambahin lalu lama2 ketiduran juga akhirnya ya :D haha

      Delete
  3. Ngakak kocak ama no 4, di aaminkan aja yaaa..emang klo perjalanan jauh itu enakan tidur hahaha. Jadi inget jaman kereta api ekonomi belum sebagus sekarang, Jakarta - Prembun sepanjang jalan jajan mulai dari makanan kereta sampe pijit, cek gula sampai beli sendal atau baju Wkwkwkkkk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha aku juga pernah mba, kereta ekonomi yang tiketnya ga semahal jajan di keretanya :))

      Delete
  4. Ngobrol kayaknya jadi alternatif kalau boring, jika capek tidur dah ....
    dan tiba-tiba dah sampai tujuan dah

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images