Penyuka Seni, Belanja Sekaligus Wisata? Nusa Dua tempatnya!

12:40:00 PM

Assalamualaikum...

Tidak terasa kita sudah memasuki penghujung tahun 2016, Nah biasanya akhir tahun adalah momen yang paling pas untuk liburan bersama teman atau keluarga. Btw, readers sudah memiliki rencana liburan akhir tahun belum nih ? jika belum, mungkin bisa memikirkan Bali sebagai salah satu tujuan destinasinya. Karena pulau yang satu ini selalu menjadi tujuan wisata yang sangat diminati baik oleh turis domestik maupun internasional.

Pasti sudah tidak asing lagi jika mendengar tentang Nusa Dua, Bali, yang dikenal sebagai kawasan yang memiliki banyak hotel-hotel mewah berbintang 5 dan pantainya yang bersifat eksklusif. Bila kita ingin berkunjung ke salah satu hotel mewah di Nusa Dua, kita bisa menginap di Sofitel Nusa Dua atau lengkapnya Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort. Tentu saja bisa dilakukan secara online melalui aplikasi Traveloka yang mudah diakses melalui smartphone kita.

inibali.org
Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort adalah hotel bintang 5 yang memiliki taman sangat luas. Dengan suasana Bali yang kental, Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort didominasi warna coklat dan cream lembut.  Keunikan dari hotel ini terletak pada salah satu barnya yang berada di kolam renang atau kolam renang yang berada di bar? Di sana, kita akan menikmati berbagai macam minuman sambil duduk santai di tengah kolam yang telah disediakan meja dan kursi. Seru banget kan!

Terletak di kawasan wisata Lot N5 Nusa Dua, Bali Tourism Complex, Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort ini dekat dengan berbagai tempat wisata terkenal di Bali loh. Karena kawasannya strategis, dari Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort ini kita hanya perlu berjalan kaki sebentar untuk mengakses salah satu pantai yang terkenal di sana.

Walau Nusa Dua terkenal dengan beberapa pantai eksklusifnya dan tempat wisata yang tidak sebanyak di pantai Kuta, kita tidak perlu bingung, karena sebenarnya tidak semua pantai Nusa Dua bersifat eksklusif. Ada beberapa pantai yang bisa dikunjungi tanpa harus menginap di hotel yang menaungi pantai tersebut. ini noted banget! :)

Selain pantai, ternyata ada juga tempat-tempat wisata terdekat yang bisa dikunjungi ketika menginap di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort. Berikut tempat-tempat wisata yang dekat dengan Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort:

1. Museum Pasifika
Museum ini berjarak sekitar 0,96 km dari Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort, Museum Pasifika bisa menjadi pilihan yang tepat bagi para penyuka seni yang tengah  mencari tujuan wisata selain pantai. Dengan tiket masuk Rp.50.000, setibanya kita di dalam museum, kita akan disuguhi coretan-coretan menawan dari para pelukis terkenal yang pasti membuat kita berdecak kagum.

spanusadua.com
Museum yang didirikan pada tahun 2006 oleh Moetaryanto dan Philppe Augier ini menawarkan lukisan yang dibuat oleh pelukis asli Indonesia dan pelukis manca Negara. Yang membedakan dengan museum lainmya adalah, museum ini dibagi menjadi 11 ruangan yang setiap ruangannya mewakili ciri khas dan asal lukisan itu dibuat.

Sebelas ruangannya yakni, Indonesia Artist, Italian Artist in Indonesia, Italian Artist in Indonesia, French Artist in Indonesia, Indo-European Artist in Indonesia, Temporary Exhibition, Artist on Indochina Peninsula, Laos, Vietnam, Cambodia, Asia-Several Artworls On Japan, China, Thailand, Malaysia, India, Myanmar, and the Philippines, painting of aloi pilioko and nikolai Michoutouchkine, Premier art of Vanuatu and pacific island, dan ruang Textiles from Indonesia.

2. Pantai Nusa Dua
Pantai ini tidak seperti pantai kebanyakan di Nusa Dua Bali yang hanya diperuntukan untuk tamu hotel, pantai Nusa Dua dapat dinikmati secara bebas oleh masyarakat umum. Terletak sangat dekat dengan Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort, selain berenang, jika kita agak pergi ke tengah laut,  kita bisa juga bermain snorkeling dan surfing.

Pantai Nusa Dua dikenal dengan kebersihannya yang terjaga, bahkan pantai Nusa Dua mendapat predikat sebagai pantai terbersih di Bali. Pantai ini Berjarak 0,68 dari Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort,  pantai Nusa Dua menawarkan pasir putih yang lembut dan ombak yang tenang. Di sana, ada pedagang asongan berjualan dengan tertib sehingga tidak akan mengganggu kenyamanan kita ketika berjemur atau sekedar bersantai.
 
3. Pusat Perbelanjaan Bali Colection

things-todoinbali.com
Untuk yang hobi berbelanja jangan khawatir, karena di Nusa Dua juga terdapat Bali Collection yang merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbesar disana. Kita dapat mengunjungi Bali Collection untuk berbelanja atau sekedar melihat-lihat saja. Bila kita ingin mengunjungi Bali Collection, waktu yang paling pas untuk mengunjunginya adalah ketika malam hari.

Di Bali Colletion, banyak sekali booth yang tersedia. Mulai dari toko sofenir, restoran, pub, hawker dan art market. Untuk barang yang dijual, harga yang ditawarkan di Bali Collection cukup mahal, karena harga di sana memang sengaja disesuaikan untuk para bule-bule.

Bila kita tidak berniat berbelanja, suasana di Bali Collection juga bisa kita nikmati. Karena bentuknya yang tidak seperti pusat perbelanjaan kebanyakan, mengelilingi Bali Collection pun menjadi kegiatan yang menyenangkan.. Di sana, kita  bisa menyantap makanan di restoran yang banyak tersedia sambil menikmati live musik yang sengaja disediakan untuk menghibur para pengunjung.

So, Kapan nih readers akan ke Nusa Dua, Bali ?

Selain Bali, Yogyakarta juga bisa menjadi salah satu tujuan wisata pantai di Indonesia. Jangan lupa baca juga cerita tentang pantai di Yogya disini yaa..


You Might Also Like

7 komentar

  1. Wah nice info, bisa di coba rekomendasinya pas ke Bali, sekalian artikel tentang Nusa Penida teh :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. ciee yang mau ke Nusa Penida, bagi - bagi fotonya nanti :p

      Delete
  2. Aku tertarik ke museumnya dong.. btw untuk ukuran museum mahal juga ya masuknya, tapi kalo buat turis bule mah nggak kali ya hihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayannya memang di Nusa Dua ini harganya disesuaikan untuk bule - bule yaa :D

      Delete
  3. Kapan yaaa hahahahah dah lama ngga ke Bali, terakhir pas yaya masih umur 2th-an, abah males ke Bali mulu katanya *gaya deh abah, pengen di slepet ipon* XD Liat ginian pengen ke Bali lageeee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaa akupun udah lama gak ke Bali, dan sekarang makin banyak tempat hits nya yaa di Bali bikin pengen kesana lagiiii x)

      Delete
  4. Emmmm...Asyik juga ya kak, ke Bali Colection Halan-halan menikmati View di sana. .. :):).

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images