London City Tour

9:24:00 PM

Assalamualaikum...

Kali ini saya mau bercerita tentang London lagi. Postingan ini dibuat dalam rangka melengkapi cerita - cerita sebelumnya, karena setelah melihat beberapa postingan sebelumnya, baru sadar ternyata saya malah lupa sharing tentang wisata di kota London nya itu sendiri, hahaha. Sepertinya ini gara - gara kemarin terlalu excited cerita tentang abang Harry Potter disini nih, jadi informasi tentang city tour pun akhirnya terlupakan. Tapi jangan khawatir beberapa tempat yang akan saya share nanti adalah tempat - tempat yang biasanya  sering dikunjungi atau bahkan wajib dikunjungi ketika liburan ke London, jadi boleh dicatat atau diingat - ingat ya siapa tau besok tiba - tiba bisa langsung terbang untuk liburan ke sana! aamiin... dan semoga belum bosan juga ya bacanya, hehehe..

London city tour

1. London Icon ( Big Ben, Westminster Abbey, Tower Bridge dan London Eye )

Katanya belum ke London kalau belum mengunjungi keempat tempat ini, dan tentunya tempat - tempat ini adalah yang pertama - tama saya kunjungi ketika berlibur kemarin. Dari tempat yang satu ke tempat yang lain kita bisa mengunjunginya dengan berjalan kaki menyusuri Sungai Themes, karena lokasinya yang cukup berdekatan satu sama lain. Ketika berjalan kaki, kita akan menikmati suasana kota London yang pastinya berbeda dengan suasana kota - kota di Indonesia, jajaran gedung - gedung modern dengan arsitektur yang berbeda - beda di sepanjang sungai Themes menjadi pemandangan yang menurut saya sangat indah pun didukung dengan udara spring yang cukup terik namun sejuk pada saat itu membuat saya dengan mudah jatuh cinta terhadap kota yang satu ini.

Sebenarnya mengunjungi tempat - tempat iconic seperti ini biasanya kita hanya sekedar melihat - lihat lalu berfoto, mungkin share di sosial media dan selesai! haha. Tapi tetap ini akan menjadi agenda wajib setiap liburan ya, karena foto itu nanti akan menjadi kenangan tersendiri loh untuk kita mungkin di beberapa tahun mendatang ketika kita tanpa sengaja bernostalgia dengan melihat foto - foto lama.

Oia sekedar sharing kota London ini salah satu kota dengan tingkat toleransi yang sangat tinggi, jadi jangan heran jika kita akan melihat banyak muslimah berhijab bahkan berniqab, karena memang mereka sangat terbuka dengan para pendatang atau imigran terutama dari negara persemakmurannya yang ingin bersekolah ataupun bekerja disana. Sampai - sampai walikota terpilih saat ini pun seorang muslim loh :)

London Eye
Tower Bridge
Tower Bridge
Tepi Sungai Themes
Spring
Inner : HnM
Shawl : Rashawl
Long Coat : Rhupa by Tuneeca
Ankle Boots : unbranded, beli waktu di seoul :p
Untuk outfit yang saya kenakan selama spring disana, tidak jauh dari tunik polos atau bercorak yang di mix and match dengan outer baik itu berupa vest atau long coat. Karena tipe travelling saya adalah semi backpacker pastinya akan banyak berjalan kaki dan menggunakan transportasi umum sehingga dibutuhkan outfit yang simple dan nyaman. Untuk sepatu pun saya lebih memilih ankle boots atau running shoes, sehingga nyaman digunakan ketika kita banyak berjalan kaki.

2. Museum - Museum di London

Untuk para pecinta seni pasti pada seneng banget deh jika berkunjung ke London, karena disini memang surganya para seniman, banyak sekali museum tentang seni mulai dari galeri lukisan, museum tentang seni dekorasi, bahkan sampai tentang seni modern ada disini dan yang paling penting semuanya bisa kita kunjungi secara gratis loh!
Menurut saya seru sih mengunjungi museum yang megah nan indah tapi jujur di beberapa museum saya sedikit agak bingung dan kurang paham dengan yang ditampilkan, hahaha maklum aja yaa soalnya bukan anak seni banget jadi agak blah-bloh gitu ketika mengunjungin museum (^_^)v. Tapi saya sangat kagum dari sisi arsitektur museum disana yang megah - megah sehingga menjadi salah satu tempat yang memang wajib dikunjungi.

Natural History Museum, museum ini menurut saya yang paling seru! karena isinya tentang sejarah alam beserta isinya mulai dari makhluk yang hidup pada zaman dahulu hingga saat ini. Kita bisa melihat beberapa sejarah dinosaurus lengkap dengan replikanya yang sangat mirip dengan aslinya sampai sejarah pembentukan manusia ada disini, menarik kan? Museum ini juga pernah dijadikan lokasi syuting film Night at The Museum yang ketiga.

Main Hall Natural History Museum
Natural History Museum
Mirip T-Rex asli
T-Shirt : Uniqlo
Sweater : Cotton Ink
Shawl : Rashawl
Shoes : BRshoes
British Museum, museum yang berisi tentang sejarah peradaban bangsa - bangsa. museum ini sangat luas sekali sehingga saya tidak sempat mengelilingi semua bagiannya.

British Museum
Tunik : made by myself (inggabia's)
Vest : unbranded (baju lungsuran kakak)
Shawl : Rashawl
inside british museum
National Gallery Museum, museum ini berisi galeri lukisan - lukisan tentang kehidupan kerajaan pada zaman dahulu. Semua lukisan yang ditampilkan bagus - bagus dan sangat detail sekali karena memang dilukis oleh pelukis handal pada masanya. Di depan museum ini terdapat Trafalgar Square yaitu semacam "alun-alun" tempat berkumpulnya masyarakat kota London.

Trafalgar Square
Victoria and Albert Museum, museum ini adalah museum tentang desain dan seni dekorasi yang berisi ribuan karya seni yang berusia ribuan tahun. Bagi para pecinta sejarah perkembangan desain dan seni dekorasi, museum ini sangat wajib dikunjungi.

Sherlock Holmes Museum, dari namanya pasti sudah pada tau yaa museum ini tentu berisi segala macam tentang cerita detektif kenamaan Sherlock Holmes. Alamatnya tepat sekali dengan yang ada di buku yaitu Baker Street 221b. Bagi para penggemar ceritanya pasti akan sangat senang mengunjungi museum yang satu ini. Selain itu dijual juga berbagai macam merchandise Sherlock Holmes yang bisa kita beli sebagai cinderamata.

Sherlock Holmes Museum
Dari kelima museum diatas, saya hanya sempat mengunjungi empat museum saja. Museum yang tidak saya kunjungi adalah Victoria and Albert Museum padahal tempatnya bersebelahan dengan Natural History Museum loh, hanya ketika itu saya sudah mulai pegal dan fokus pikiran saya sudah menuju Oxford Street untuk wisata belanja, hehehe *namanya juga wanita ya*


3. Wisata Belanja

Nah bagi para pemburu barang branded pasti happy banget deh, karena di London ini salah satu surganya belanja juga, terutama di daerah Oxford Street atau Harrods, kedua tempat ini adalah tempat favorit para wisatawan untuk berbelanja barang branded dengan model - model yang tentunya lebih up to date dibanding di Indonesia, tapi kalau masalah harga ya tetep aja mahal! hahaha (bagi saya sih) walaupun memang sih harga itu sangat berbanding lurus dengan kualitas ya sodara - sodara :p

Di sepanjang Oxford Street kita akan menemukan deretan pertokoan mulai dari brand lokal hingga brand yang sudah mendunia. Begitu pun dengan Harrods, salah satu Mall Exclusive di London dengan berbagai barang branded yang dijual seperti tas atau parfum. Dari brand A sampai Z sepertinya ada semua disini, karena beneran loh banyaaaak banget! sampai bikin bingung sendiri mau pilih yang mana, karena semuanya bikin mupeng, hehe. Tapi bagian yang paling saya suka dari Harrods ini adalah salah satu lantai (lupa lantai berapa) yang menjual berbagai macam coklat! hmmmmmm aroma berbagai macam jenis coklat yang dijual disini pasti bikin ngilerrrr dan pengen icip satu persatu rasanya x). Saya pun akhirnya tidak tahan godaan dan membeli beberapa macam coklat untuk konsumsi pribadi dan oleh - oleh.

Seniman jalanan di samping Harrods Mall
4. Nonton Theatre

Bagi pecinta drama musikal, London juga surganya pertunjukan musikal loh, kita bisa mengunjungi daerah Soho karena disana banyak theatre yang menampilkan beberapa drama musikal, yang terkenal pada saat saya kesana adalah drama musikal tentang Lion King, sayangnya saya tidak sempat menonton karena terlambat untuk booked tiketnya sehingga kehabisan :(

5. Borough Market

Tempat yang satu ini wajib dikunjungi bagi para pecinta kuliner, karena di borough market ini berisi para penjual berbagai macam kuliner. Tempatnya selalu ramai terutama di jam makan siang. Makanan yang saya rekomendasikan adalah Duck Confit yaitu daging bebek yang dipanggang dan diiris tipis - tipis, bisa disajikan dengan bun hotdog ataupun wrap. Rasanya endeuuusss endolita pokonya! sampai sekarang saya masih suka ngiler pengen makan lagi daging bebek yang satu ini, tapi gak mungkin juga harus balik lagi ke London hanya demi bisa makan Duck Confit, hehe...

Borough Market
Borough Market
Duck Confit
Duck Confit in a Wrap
Kurang lebih tempat - tempat tersebut yang sempat saya kunjungi selama liburan kemarin. Saya sarankan waktu yang pas untuk mengunjungi London memang pada saat spring, karena cuacanya sangat pas yaitu tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin, walaupun memang seringnya tidak terprediksi karena selama 10 hari disana terkadang cuaca terik hangat tapi keesokan harinya bisa berubah menjadi gloomy dan cenderung dingin. Nah kuncinya agar liburan kita selalu menyenangkan adalah dengan "menikmati" setiap detail perjalanan yang dilakukan dan jangan terlalu berekspektasi berlebihan karena terkadang kondisi - kondisi unpredictable seperti nyasar, tertinggal bis atau kereta mungkin saja terjadi loh, tapi jika kita menikmatinya pasti akan menjadi cerita yang seru dan tetap menyenangkan :)

senja di satu sudut kota London :)

You Might Also Like

43 komentar

  1. Kota impian aku buat living abroad dan sekolah disana inii hhuhu.. Semoga ada rejekinya.. Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. London itu emg ngangenin dan termasuk kota yang ramah untuk tinggal :)
      aamiin ya kak put, semoga bisa segera kesana yaa

      Delete
  2. Keren banget.. Wishlist yang semoga bisa kecapai utk pergi ke London. Infonya bisa aku simpen buat referensi. Btw sedikit typo di no. 5 Ingga, jadi ketulis no. 4 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha maacih mamih koreksinya :*
      aamiin, nanti main2 ke London nanti sama raya yaa, ajakin aku kesana lagi juga boleh ko, hehehe

      Delete
  3. Berdoa semoga bisa ke London, jadi bisa mampir ke tempat-tempat yang Inga ceritaain....aamiin ��������

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin mba desy :) inshaAllah nanti mampir ke London juga yaa

      Delete
  4. Ini antara mau baca karena penasaran dan ngga mau baca karena khawatir mupeng sangat, hahaha, tapi akhirnya baca karena penasaran bangeeett daaann mupeng iya *haa* Inggaaa semua tujuannya wish list aku bangeeett! Semoga suatu hari nanti ada rezeki kesana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha mba din bisa aja :))
      aamiin semoga suatu hari bisa mampir London juga ya mba..

      Delete
  5. Ini antara mau baca karena penasaran dan ngga mau baca karena khawatir mupeng sangat, hahaha, tapi akhirnya baca karena penasaran bangeeett daaann mupeng iya *haa* Inggaaa semua tujuannya wish list aku bangeeett! Semoga suatu hari nanti ada rezeki kesana :)

    ReplyDelete
  6. Ah Mbak, asyik sekali ya bisa ikut baca perjalanan Mbak ini. :)

    ReplyDelete
  7. aaaaaaaaa inggaaaaaaa kamu buat aku kangen sama london lagii. aku juga blm tulis semua cerita tentang london karena setiap mau nulis kangen mau kesana lg. haha. tp aku msh nyesel nih pas ke london ga sempet ke borough market. huhhuhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha maafkan kak fika...
      samaa beresin tulisan ini pun gara2 kangen London pake banget jadi nulis deh.. smg nanti bisa balik lagi kesana buat nyobain duck confit di borough market ya kak! :p

      Delete
  8. sherlock holmes museum!!!! histeris sendiri :D

    duhh pemandangannya tuh bagus banget ya, indonesia juga bagus sih *sok nasionalis*, cuman tetep indahnya tuh beda sama diluar negeri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah pasti mba elisa fans beratnya sherlock holmes ya? hehe..
      iya ya mba beda pasti kesannya di indonesia sama di luar negri khususnya eropa, biasanya didominasi sama gedung yang arsitekturnya keren dan juga tata kotanya lebih rapih :)

      Delete
  9. Baca tulisan ingga sambil ngomong dalam hati, ya allah semoga ada rejeki untuk menapakan kaki di London ... Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin :) inshaAllah ya kaka aie, aku pun klo diajak lagi mauuu ikut, haha

      Delete
  10. Baca tulisan ingga sambil ngomong dalam hati, ya allah semoga ada rejeki untuk menapakan kaki di London ... Aamiin

    ReplyDelete
  11. Deg2an gitu bacanya saking excitednya ama London. Haha. Kayaknya Ingga musti balik lagi ke London untuk destinasi yang belum sempet dikunjungi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau bangeeeet balik lagi kesana...
      masih banyak yang belum dikunjungin nih :( 10 hari kmrn belum cukup hahaha semoga ada rejekinya yaa bisa balik lagi kesana, aamiin

      Delete
  12. aakk jadi pengen ke London lagii, terakhir kesana pas blm married dan kakak aku masih kuliah disana, jadi mayan nginep di Flat nya kakak... kangen kangen kangennn :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mba aku pun nginep di Flat nya temen yang lagi tinggal disana, lumayan bisa hemat akomodasi yak! haha
      semoga nanti bisa kesana lagi liburan bareng keluarga ya mba :)

      Delete
  13. wahaa.... cantik dan bikin mau juga.... entah kenapa ya di mataku London ini begitu eksotis ya mba. Setiap sudut adalah keindahan.. ah semoga suatu saat bisa kesampaian ke sana.. :-) Ditunggu mba cerita selanjutnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. selain eksotis, disana juga banyak banget tempat2 yang bisa dieksplor wisatawan mba :) makanya kemarin 10 hari disana pun gak cukup untuk keliling semua tempat di London dan sekitarnya, hehe

      Delete
  14. Seru banget kaaak jalan-jalannya. Terus ituh... duck confitnya menggoda banget! :'D Semoga ada kesempatan bisa kesana jg hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha bikin salah fokus yaa si duck confit :))
      tapi serius enak bingit daging bebeknya , smg nanti bisa kesana buat coba langsung yaa, aamiin

      Delete
  15. Serunua Jalan-jalan ke London. Mupeeeeng. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah mba :) semoga nanti bisa kesana juga yaa

      Delete
  16. Kota impian sejak lama. Semoga saya bisa ke london suatu hari nanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin, terima kasih sudah membaca mba :)

      Delete
  17. semoga suatu hari bisa ke London juga, penasaran sama museum-museum & market di sana.. thanks for sharing ingga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin ndah, dan marketnya msh banyak lagi yang seru2 loh apalagi weekend marketnya bisa sambil hunting barang2 unik jg x)

      Delete
  18. Semoga bisa ke London dan kota-kota lainnya di UK juga ^^ ingga mau dong share atau bisikin cost nya ^^ tiket pesawat hotel dll.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin mba witha :)
      boleh banget ntar japri aja mba, kebetulan kmrn aku ke london pake paket super hemat karena dapet tiket promo pesawat, hehe

      Delete
  19. Sambil baca blog ingga, sambil dalam hati baca shalawat biar lebih cepey terkabul pergi ke londonnya. Aamiin. Hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe aamiin, aamiin..
      semoga bisa cepet liburan kesana bareng keluarga ya mba pasti seru banget :)

      Delete
  20. Aduh London.. Cita-cita banget pengen bisa kesana. Kali aja bisa ketemu akang William yang udah makin botse itu. Hahahahah.. InShaaAllah ada rejekinya bisa kesana. Aamiin. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. akang william nya lagi sibuk kayanya pas aku kesana mba, jadi ga bisa ketemu deh, hahaha *syp gue* x)
      aamiin smg rejekinya nanti liburan sekeluarga kesana yaa :)

      Delete
  21. Envy banget jadi Ingga bisa ke Korea dan sekarang ke Londong. Traveloka banget gga... eh traveller banget. hehe
    Itu duck confit bikin ngiler yaak.. Ah museum2 di Londong sepertinya aku betah berlama-lama di sana. Sayang, Ingga gak posting foto suasana di dalam museum atau foto artnya di sana. :( penginn lihaattt

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli tiket pesawat biasanya disitu ko mba, hehe :p
      alhamdulillah ga nyangka juga bisa nyampe ke london ini, nah utk yang museum sih fotonya harus dibikin postingan sendiri kayanya mba hehe, banyak yg harus di sharenya, hihihi

      Delete
  22. cuma mengunjungi daerah london saja ya?.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang dikunjungi kemarin daerah london, watford, richmond, windsor, n oxford :)

      Delete
  23. Wah lucky banget kak cuacanya london bagus gtu... Keren bisa dapet view2 yang menarik banget kak...

    Keep traveling kak...

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images