Be Fit With 20Fit

1:47:00 PM

Assalamualaikum...

Salam sehat readers!
Saat ini olah raga sepertinya sudah mulai menjadi gaya hidup sebagian besar masyarakat urban ya, mulai dari sekedar membiasakan jogging atau running dengan menggunakan aplikasi smartphone sampai menjadi pelanggan setia di pusat - pusat kebugaran yang sudah tersebar terutama di kota - kota besar. Salah satu tempat olah raga yang sedang kekinian adalah 20Fit, pasti sudah pada tau dong! itu tuh olahraga dengan kostum hitam dilengkapi kabel - kabel yang akan dipasang di badan kita. Penasaran?? pada awalnya pasti penasaran jenis olah raga apa sih ini dan ketika saya mendapatkan tawaran dari Clozette Indonesia untuk free trial di 20Fit, saya pun tidak  melewatkannya :)

Be Fit with 20Fit
20Fit Bandung
20Fit dikenal sebagai micro gym dengan menggunakan teknologi olah raga terbaru yaitu Electro Muscle Technology (EMS) dari Miha Bodytec Equipment. Cerita punya cerita pada awalnya teknologi ini digunakan untuk terapi pasca operasi dan pasca penyakit stroke tetapi dikembangkan terus - menerus hingga akhirnya digunakan untuk kecantikan dan olahraga. Disebut 20Fit karena memang untuk satu kali sesi olahraga hanya membutuhkan waktu 20 menit saja. Cukup singkat yaa! jadi tidak ada alasan lagi untuk yang malas berolahraga karena alasan tidak punya waktu luang, hehehe

Pertama - tama kita akan diberi baju untuk latihan dan dua buah handuk untuk mandi dan untuk lap keringat ketika sesi olahraga berlangsung. yup! di 20Fit ini kita diharuskan menggunakan baju latihan yang disediakan disana. Tetapi untuk yang menggunakan hijab seperti saya, jangan lupa membaya manset tangan sampai siku dan kaos kaki yang panjangnya sampai dibawah lutut ya!. Karena baju yang disediakan tidak ada yang berlengan panjang sehingga manset dan kaus kaki berguna agar aurat kita senantiasa tertutup nantinya. noted!

Untuk ruangan mandi dan berganti pakaiannya terbilang sangat nyaman sekali. Pada kamar mandi pun dilengkapi dengan sampo dan sabun, jadi kita hanya perlu membawa alat - alat mandi yang sifatnya personal saja. Dan satu lagi yang paling penting untuk para wanita berhijab adalah tersedianya hairdryer, sehingga kita bisa mengeringkan rambut terlebih dahulu sebelum menggunakan hijab ketika selesai berolahraga.

Changing Room
mumpung sendiri jadi bisa selfie ;)
Setelah berganti pakaian, kita akan dicek body composition terlebih dahulu untuk mengetahui bagaimana kondisi keseluruhan badan kita. Hasil body composition saya alhamdulillah cukup baik dan hampir semua masih berkategori normal kecuali kadar fat atau lemak yang ada di perut, hahaha. Ya memang sih PR saya yang paling besar sampai saat ini adalah mengurangi lemak di perut, semoga yaa setelah satu kali sesi ini lemak perut langsung hilang *gak mungkin* :p


Body Composition
Sesi olahraga pun dimulai...

Kita akan diberi penjelasan yang cukup rinci oleh sang instrukstur tentang alat yang akan kita gunakan lengkap dengan cara kerjanya. Kita akan diberi rompi khusus yang akan dipasang kabel - kabel yang mengubungkan badan kita dengan alatnya. Pertama - tama bagian tertentu pada rompi akan disemprotkan air yang gunanya untuk menghantarkan gelombang elektromagnetik. Setelah semua terpasang, instruktur akan mulai memberikan low electric impulses atau "daya kejut" ke beberapa bagian badan kita seperti lengan, punggung, dada, perut, dan paha secara bergantian setiap 4 detik. Impulses yang diberikan sesuai dengan tingkat ketahanan masing - masing orang, jadi kita harus merasakan sendiri maksimal impulses yang dapat diterima dengan nyaman oleh badan kita. Awalnya sih pasti agak kaget soalnya rasanya seperti kesemutan tapi sambil kesetrum, hahaha saya pun bingung menggambarkannya tapi yang pasti tidak menimbulkan rasa sakit ko :)

hanya bagian tertentu yang disemprotkan air
the outfit
Setelah itu kita akan diarahkan untuk melakukan beberapa gerakan - gerakan dasar seperti plank atau squad dan semacamnya, sambil diberikan impulses yang sudah ditetapkan besarnya sebelumnya. Untuk gerakan yang dilakukan sebenarnya bertahap, karena ini adalah pertama kalinya saya mencoba maka diberikan gerakan - gerakan dasar yang tidak terlalu sulit. Tapi jangan ditanya walaupun gerakannya terlihat simple dan latihan hanya selama 20 menit, ternyata capeknya luar biasaaa loh! keringat langsung banyak keluar dan rasa capeknya sama seperti sudah gym selama 1 jam. Efek setelahnya pun lumayan pegal - pegal di bagian lengan dan kaki selama 2 hari setelah latihan. Tapi itu sangat wajar ko, terutama untuk yang jarang olahraga pasti efek pegalnya akan lebih terasa. Setelah sesi 20 menit, kita akan diberikan sesi tambahan selama 5 menit yang gunanya untuk menghancurkan lemak membandel, hehe. Selesai latihan saya merasa badan saya terutama kaki dan lengan cukup lemas, hehe tapi senang juga karena merasa olahraga kali ini sangat efektif.

Exercise Room
Basic Exercise
Basic Exercise
Untuk yang penasaran dengan teknologi Electro Muscle Technology (EMS) dari Miha Bodytec Equipment ini ternyata dapat membantu menstimulus langsung kerja 8 kelompok besar otot kita ketika dialiri low electric impulse, sehingga hanya dibutuhkan waktu 20 menit saja untuk workout yang setara dengan kita latihan weight training di gym selama 1,5 jam sampai 2 jam. Luar biasa menghemat waktu kan! tapi yang paling penting semua teknologi ini sudah dijamin keamanannya dan tidak akan menimbulkan cedera. Untuk penjelasan lebih rinci bisa langsung cek wesitenya di www.20fit.co.id ya :)


Electro Muscle Technology (EMS)
Pasti sebagian besar ada yang penasaran juga, sebenarnya efektif atau tidak ya jika kita punya target penurunan berat badan ? Nah saya ingin coba menjelaskan yaa, jadi tujuan olahraga yang paling utama adalah untuk kesehatan. Biasanya kita pasti diarahkan untuk memperbaiki metabolisme tubuh kita dengan menaikan muscle mass dan mengurangi fat mass yang fungsinya agar tubuh kita dapat membakar kalori lebih banyak. Jika kalori terbakar lebih banyak otomatis akan mengurangi kadar fat mass yang eksis di tubuh kita, biasanya ditandai dengan berkurangnya berat badan. Tapi jika kita memang memiliki target penurunan berat badan maksimal memang harus didampingi dengan pola makan yang sehat juga ya! intinya semua memang tidak ada yang instant, butuh proses agar kita dapat menurunkan berat badan maksimal dengan cara yang sehat :)

Price List

Untuk satu kali latihan di 20Fit dikenakan biaya 525.000, cukup mahal sih menurut saya. Tapi di 20Fit ini kita tidak akan dikenakan biaya lagi untuk personal trainer (PT), jadi harga diatas sudah merupakan harga satu paket. Jangan khawatir juga karena ada beberapa paket diskon yang ditawarkan loh, berikut ini daftar harganya ya...

pricelist
Menurut saya harga yang ditawarkan sangat worth it dengan fasilitas yang disediakan. Karena selain memang menggunakan teknologi terbaru dari Miha Bodytec, di 20Fit ini kita akan melakukan sesi olahraga secara private karena dalam satu kali sesi maksimal hanya 2 orang saja dengan 2 instruktur yang berbeda. Dan yang paling saya suka juga adalah suasananya yang sangat homy dan nyaman, jadi kita tidak merasa seperti di gym tapi seperti berolah raga di rumah.

homy :)
Ngomong - ngomong saya punya bocoran nih berdasarkan pengalaman instrukturnya rata-rata jika kita rutin melakukan sesi olah raga 2 x seminggu dan mulai menjaga pola makan biasanya penurunan berat badan bisa mencapai 1kg dalam seminggu, jadi total 4kg dalam satu bulan. Tertarik ??? Langsung merapat aja ke 20Fit terdekat yaa ;)


20 Fit Bandung
Jalan Terusan Dr. Sutami Kav 3
Bandung

You Might Also Like

16 komentar

  1. Tertarik banget sist tapi belum sanggup sama harganya. Hehehe mehong menururku :((

    Congrats yah ingga seru banget dapet first trialnya. Baca postingan ingga berasa ikut ngerasain olahraga di 20fit hehehe.

    btw itu buat sekali dateng bisa buet sebulan di gym :"") bahkan buat 2 bulan ditambah dikit lagi hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya mehong sih ya fa.. seminggu bisa satu jeti sendiri :(
      alhamdulillah nii jg dpt first trial gratis jadi bisa nyobain deh.

      Delete
  2. dari awal buka, udah kepoin ig nya andien, pas tau harga per visitnya langsung lunglai. Mehong kakanyaaah :D :D belum shangguupp hehehe.

    Btw, you are so lucky bisa dapetin trial dari clozette :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. lemas lunglai pasti, haha...
      iya nii alhamdulillah ya jadi bisa nyobain olahraga kekinian deh :p

      Delete
  3. Tertarik kalau turun BBnya cepeeet hahahahaha. Udah sempet baca review Witha & Putri, sekarang Ingga, rasanya pengen banget! Semoga ada waktu buat nyobain :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. point paling penting yang aku tanyain kmrn itu ya penurunan BB mba, hahaha *maklum wanita ya* :p
      ayoo mba klo ga salah ada paket first trial gitu 250rb dua kali, tapi ga tau juga masih berlaku apa engga promonya.

      Delete
  4. asik banget yah kalo bisa setara nge-gym sejam. penasaran banget sebelumnya, alhamdulillah kak Ingga udah cerita banyak :D iya setuju banget suasananya homey, dari ruang tunggu sampai changing roomnya pun.. hihi thanks for sharing

    ReplyDelete
    Replies
    1. samasama retno :)
      iya nyaman banget tempatnya dan untuk ukuran "micro gym" sih menurutku 20Fit ini terlalu besar, hehe

      Delete
  5. 20fit dan teman2nya udh pernah aku kepoin. Dan, berdasarkan pengalaman teman, emang olahraga gituan efektif bgt buat ngeluarin keringat banyak. hehe gk banyak gerak tapi keringatan.
    20fit kalau kita jeli, itu suka ada harga2 promo .. xixixi. kemarin ikutan yg di clozette juga, tapi belum beruntung nyobain gituan. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener mba, suka banyak promo jadi harus sering2 update di IG nya ya :D
      hihi alhamdulillah jadi bisa coba first trialnya deh ini hehe...

      Delete
  6. tapinya juga harus rutin ya gak bisa cuma sekali-kali

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ada target penurunan badan harus rutin biasanya mba seminggu 2x, tapi kalau hanya untuk kesehatan satu bulan sekali juga gapapa :)

      Delete
  7. Baca review beberapa orang jadi pingin, hahaha. Cuma memang lumayan harganya yaaa.. Atuh buat ingga mah yg penting fit yak, udah ramping soalnya, hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ramping itu masalah angle foto aja kan kan kan, wkwkwk :p
      harganya lumayan banget mba, tp klo penasaran dicoba yang paket first trial dulu aja :)

      Delete
  8. Wah makasih tips bawa manset dan kaos kakinya Ingga, soalnya aku baru mau nyobain 20 fit juga nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. masama kaka nia... selamat nyobain olah raga sambil disetrum, hihi ;)

      Delete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images