Be Optimistic Like Judy Hopps [ Review Zootopia ]

6:04:00 PM

Assalamualaikum...

"Optimism is a happiness magnet. If you stay positive, good things and good people will be drawn to you" 
-Mary Rou Retton
Optimis adalah salah satu kunci seseorang menjadi bahagia, begitu kata teorinya... Tapi ternyata berpikiran optimis itu tidak semudah diucapkan oleh lisan yaa, pasti akan banyak hal yang mempengaruhi pikiran kita yang pada akhirnya kita akan  lebih memilih untuk pesimis dibandingkan optimis. Semoga kita selalu dimudahkan untuk selalu berpikiran positif dan optimis ya readers agar hal - hal yang ada di sekitar kita ikut menjadi lebih positif juga, aamiin :)

Nah berbicara tentang optimis, saya terinspirasi oleh sosok tokoh kelinci yang bernama Judy Hopps di film Zootopia, film Zootopia ini adalah film garapan disney pictures terbaru yang sukses memperoleh rating cukup tinggi di dua situs seperti imdb dan rottentomatoes. Ada yang sudah nonton? yup, saya berkesempatan untuk nonton film tersebut dan sukses dibuat terkesan dengan gambaran animasinya dan tentu ceritanya yang ringan dan lucu tapi tidak luput dari pesan moril. 

zootopia
Judy Hopps adalah seorang anak kelinci yang tinggal di desa beserta 200 saudaranya, kehidupan kelinci di desa tersebut bisa dibilang sangat harmonis karena yang mereka lakukan secara turun temurun adalah bertani wortel untuk dijual kembali. Tidak ada yang berani untuk mencoba pekerjaan lainnya karena kelinci dianggap hewan yang kecil dan lemah. Sedangkan Judy Hopps adalah satu - satunya kelinci yang bercita - cita untuk menjadi polisi. Pastinya banyak yang meragukan cita - cita tersebut termasuk orang tuanya, karena polisi di dunia hewan tersebut biasanya adalah hewan - hewan dengan postur yang besar dan kuat seperti badak, banteng, harimau, dsb.  Tapi ternyata dengan segala daya upaya akhirnya Judy Hopps berhasil masuk akademi polisi dan menjadi lulusan terbaik dan satu - satunya kelinci yang menjadi polisi. Judy Hopps pun akhirnya ditugaskan untuk bekerja di ZPD (Zootopia Police Department). 

Judy Hopps
Zootopia digambarkan sebagai kota metropolitan di dunia hewan dimana kehidupan antara hewan herbivora dan karnivora berlangsung harmonis, walaupun tetep sih untuk posisi walikota digambarkan dengan tokoh singa si raja hutan, hehe :p. Penggambaran animasi untuk kota metropolitan Zootopia sangat menarik, dimana si kuat dan si lemah atau si besar dan si kecil bisa hidup berdampingan. Banyak fasilitas kota yang disediakan untuk binatang besar atau tinggi seperti jerapah tetapi disediakan juga untuk binatang kecil seperti marmut atau kelinci. Pokonya menarik sekali ketika scene tentang pengenalan kota Zootopia ditayangkan di film tersebut.

zootopia

access for marmot
train door
Menjadi lulusan terbaik di akademi polisi belum cukup memastikan bahwa Judy Hopps akan memiliki karir yang cemerlang di ZPD, ternyata ia hanya ditugaskan sebagai pengukur meteran parkir oleh atasannya karena lagi - lagi dianggap tidak akan mampu menuntaskan kasus kriminal besar karena ia hanya seorang kelinci. Walaupun kecewa tetapi Judy Hopps tetap melakukan tugasnya dengan baik dan tetap optimis bahwa suatu saat nanti ia pasti akan mampu mengatasi kasus besar. Sampai pada akhirnya ia bertemu dengan seekor rubah yang licik bernama Nick Wilde, tetapi siapa sangka bahwa Juddy Hopps dan Nick Wilde akhirnya menjadi seorang sahabat dan mampu memecahkan kasus besar yang terjadi di Zootopia dengan mempertaruhkan jabatan yang sudah susah payah ia dapatkan. Yang menarik adalah peran si  rubah yang biasanya memerankan binatang antagonis yang licik digambarkan sebaliknya yaitu sebagai peran protagonis yang membantu kepolisian untuk memecahkan kasus besar. Really great idea!
Judi Hopps & Nick Wilde
Dan yang paling epic dari film ini adalah scene tentang kukang si hewan lambat yang bekerja sebagai pegawai kantor pelayanan publik, kebayang kan gimana rasanya ketika butuh pelayanan publik yang cepat tapi ditangani secara lambat? *berasa dejavu hehe :p*. Tapi di film ini kejadian tersebut dikemas secara komedi yang akan membuat kita tertawa ketika menontonnya :')

Flash
Overall film ini sangat recommended, dan juga sangat boleh untuk ditonton bersama anak - anak karena berkategori untuk semua umur. Di film ini kita akan belajar bagaimana pentingnya optimis dalam mencapai tujuan kita dan tidak membeda - bedakan orang antara satu dengan yang lainnya baik dari sisi fisik, suku, ras dan agama karena apapun perbedaannya seharusnya tidak menjadi halangan untuk tetap damai dan hidup berdampingan antar satu dengan yang lainnya :)


photo source : www.google.com






 

You Might Also Like

4 komentar

  1. hadeuuuh udh lama mau nonton ini mbak.. tapi kemarin itu anakku opnam, jd cancel deh.. blm cek bioskop schedule lagi, moga2 aja masih diputer... banyak yg blang memang lucu dan bgs filmnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemarin sih masih ada di beberapa bioskop mba,hihi
      tapi belum tau klo sekarang masih ada atau engga soalnya banyak premiere film- film baru juga :)

      Delete
  2. Ingga, aku belom nonton Zootopia, tapi dari yang aku tangkep ini film simbolis banget ya kayak yang kamu bahas di sini, ihihi..dan key-message nya jleb banget nih untuk diterapkan di kehidupan bermasyarakat kayak sekarang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayooo nonton ratri, tapi ga tau masih ada atau engga nii di bioskop, hehe :D
      aku sih kasih nilai 9/10. sukaaaa banget nonton film ini...

      Delete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images