Naik Bis Trans Metro Bandung ( TMB )

2:56:00 PM

Assalamualaikum...

Di kota Bandung tercinta ini ternyata ada salah satu alat transportasi umum yang dikelola oleh Damri yaitu Trans Metro Bandung (TMB). Nah penampakan TMB ini mirip seperti bis Transjakarta yang biasa disebut busway, hanya belum ada stasiun dan jalur khusus seperti di Jakarta.
Saya cukup penasaran untuk mencoba naik bis ini dari Cimahi menuju alun - alun Bandung, jurusan TMB yang saya gunakan adalah Ciburuy - Alun - Alun atau Ciburuy - Leuwi Panjang, karena tujuan pertama saya adalah salah satu Mall yang ada di jalan peta yaitu Festival Citylink. Untuk naik bis ini dari Cimahi, saya harus menuju alun - alun kota Cimahi terlebih dahulu karena bis jurusan yang akan saya naiki melewati tempat tersebut. Alhamdulillah tidak perlu lama menunggu akhirnya bis datang dan saya segera naik, kesan pertama masuk dalam bis adalah kondisi yang rapih, cukup bersih dan adem karena sudah menggunakan AC. Menurut saya bis ini cukup nyaman tapi jika kondisinya tidak terlalu penuh ya... karena jika penuh pasti akan sedikit panas karena berdesakan. Untuk tarif yang dikenakan bis ini cukup terjangkau yaitu jauh - dekat Rp 6.000,- saja (tiket bis dibeli didalam bis melalui seorang kondektur).

tiket bis

suasana di dalam TMB
Yang disayangkan adalah pengelolaan dari bis ini yang belum maksimal, dimana pintu samping belum digunakan karena belum banyak stasiun yang disediakan, sehingga penumpang masih bisa naik dan turun di sembarang tempat melalui pintu depan. Semoga pemerintah kota Bandung bisa segera memaksimalkan pengelolaannya sehingga TMB ini bisa menjadi salah satu alat transportasi andalan warganya :)  

berdiri di sebelah pintu samping bis yang tidak difungsikan
pak kondektur yang menjual tiket bis
Naik TMB ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk warga Bandung dan sekitarnya yang ingin mengeksplor kota Bandung dengan menggunakan alat transportasi umum, atau untuk para orang tua yang ingin mengajak anaknya berkeliling kota Bandung di hari libur sekolah seperti sekarang ini. Selamat Mencoba!
sumber : http://jabar.metrotvnews.com/

You Might Also Like

3 komentar

  1. Wah cukup informatif Mbak info nya hehe. Lumayan lah lagi cari bacaan informatif di blogroll ihb hehe.

    ReplyDelete
  2. @Ita:samasama mba ita :) iseng2 coba kemarin, hehe tapi masih belum tau semua trayek TMB ini kemana aja :)

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images