Latte Art

9:24:00 AM


Ketika pulang kantor dan hujan, adalah waktu yang tepat untuk melipir sekedar ngopi - ngopi menghangatkan badan. Saya bukan coffe lovers tapi terkadang  suka tiba - tiba aja pengen minum kopi, hehe. Nah ini pengalaman pertama saya coba latte art atau seni menghias permukaan latte.

"Latte Art adalah cara menyiapkan kopi dengan menuangkan susu panas ke secangkir espresso dan menciptakan pola atau desain di permukaan latte. Selain itu bisa pula dengan langsung "menggambar" di lapisan atas busa."

Tempat saya minum kopi ini namanya Kedai Badai, kedai kopi yang berlokasi di jalan purnawarman, kota Bandung. Kedai kopi ini milik temannya teman saya, dan katanya si mpunya kedai memang coffe lovers banget! dimana kopi sudah menjadi kebutuhan, bukan lagi sekedar lifestyle.  wah gak heran kalau begitu masuk kedai langsung melihat toples yang berjejer berisi biji kopi dari beberapa daerah di Indonesia dilengkapi dengan grinder dan coffe maker machine untuk membuatnya. Menu kopi yang saya coba kali ini adalah Caramel Latte karena ada tanda super recommended di buku menu :)
Suasana di kedai ini sangat homy loh, kita seperti di rumah sendiri, apalagi kebetulan saya kesana dengan teman saya yang sudah kenal dengan sang pemilik kedai. Para barista nya pun sangat ramah dan membolehkan customer untuk mencoba menuang bahkan menghias kopinya sendiri. Saya tidak mau melewatkan kesempatan ini tentunya, langsung saya memilih untuk menghias kopi saya sendiri. Dan alhasil gagaaal pemirsa (>_<) bentuknya serba tidak jelas, hehehe. Ternyata manghias latte tidak semudah yang dibayangkan loh, butuh keahlian khusus yang tentunya harus dilatih terlebih dahulu.

lagi serius banget ini menghias kopinya :p
Caramel Latte yang saya pesan ini enak banget, tidak terlalu manis dan komposisi antara kopi dan susunya juga pas. Apalagi diminum pada saat cuaca hujan, Alhamdulillah nikmat :). Rentang harga secangkir kopi di kedai badai sekitar 16k - 25k, tidak terlalu mahal dan menurut saya sangat worth it.

Caramel Latte

latte art ala2~ hehe
Kebetulan pada saat saya di kedai ada yang sedang belajar membuat latte art juga, karena saking penasarannya membuat saya jadi terlalu serius memperhatikan yang lagi belajar itu, tapi malah dapat rezeki dikasih gratis dua cangkir menu baru "Taro Latte" hasil latihan, hihi Alhamdulillah :)

Taro Latte






You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images