Terngiang Sangiang

2:44:00 PM


mari mulai mengawali menulis di blog ini dengan cerita pengalaman trip saya di bulan Oktober 2014 kemarin yaitu ke Pulau Sangiang :)
Dimana itu ? pulau sangiang tepatnya berada di kawasan provinsi Banten, sekitar 1,5 jam dari pelabuhan Paku Anyer dengan menggunakan kapal motor sederhana (ga tau apa namanya, hehe)

fyi Pulau Sangiang ini masih sepiiiiii banget! walaupun sebenernya ada beberapa penduduk banten yang menetap disana. jangan bayangin kamu bisa nginep di hotel, motel atau penginapan lainnya ya! karena bisa tidur di rumah penduduk pun udah Alhamdulillah banget, hehe. saya sih nyaranin lebih prefer kalau bawa tenda dan camping disana, sepertinya lebih seru!. Berhubung kemarin saya ga bawa perlengkapan camping dan tidak bisa bermalam di rumah penduduk karena lokasinya yang lumayan jauh jadi saya dan rombongan numpang tidur di pos jaga TNI AL setempat beralaskan karpet, hehe tapi alhamdulillah di pos jaga tersebut ada kamar mandi yang bisa dipakai untuk bersih - bersih badan.

Terlepas dari fasilitas yang memang masih minim, Pulau Sangiang ini memiliki wisata alam yang indaaaah banget loh! dari mulai spot snorkling yang kece, pantai yang masih bersih, track trekking yang kece juga karena sepanjang track ditumbuhi deretan pohon tembakau yang membentuk terowongan, dan satu lagi bagi yang suka sekali trekking, perjalanannya bisa berlanjut ke goa kelelawar. Overall saya cukup puas trip ke sangiang apalagi dengan biaya yang bisa dibilang murah banget, hehe.

salah satu spot snorkling "Laguna Waru"

Snorkling time yeay!!

Pantai Pasir Panjang

Track Trekking

Sunrise di Sangiang

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images