Cerita Pak Dedih...

12:05:00 AM

Hari ini adalah jadwal saya untuk ambil jahitan INGGABIAkids setelah pulang kantor. pulang dengan gembolan kurang lebih 8kg - 10kg dibarengi badan meriang gara - gara si gigi bungsu yang udah gak sabar ingin keluar dan waktu sudah menunjukan sekitar pukul 19.30. Akhirnya saya memutuskan untuk pulang naik taksi saja deh (iya tau saya belum lancar nyetir mobilnya, makanya saya masukan daftar resolusi ditahun ini *edisicurhat :p)

Perjalanan taksi dimulai dari jalan jakarta ke cimahi yang bisa memakan waktu 30 menit hingga satu jam tergantung situasi dan kondisi jalan. Wallahualam tapi saya tidak pernah berpikiran negatif jika naik kendaraan umum, Alhamdulillah selalu aman dan jangan sampai terjadi apa - apa di kemuadian hari, aamiin.
ceritanya situasi di taksi udah mulai garing... krik krik krik. Paling anti dengan yang namanya diem dieman akhirnya saya ngajak ngobrol pak supir taksi. Ngobrol kesana kesini, tanya ini itu akhirnya sampai nyambung ke obrolan tentang bisnis dan rejeki. ada perkataan pak supir yang langsung mengena di hati saya, ini dia yang pak supir bilang :

" neng, rejeki itu kaya samudra atau lautan yang luas. tinggal neng yang tentuin mau ambil segimana. kalau ambil airnya secangkir, ya akan dapat secangkir. kalau ambil airnya seember, ya dapatnya seember. tapi kalau neng mau ambil lebih banyak juga bisa, insyaAllah Allah tidak membatasi rejeki asal niat dan usaha dengan cara yang halal "

MasyaAllah pak, apa yang bapak omongin bikin saya terharu dan angguk - angguk sendiri. memang ya! inspirasi dan nasehat itu bisa datangnya kapan aja dan dari siapa aja :) hari ini saya belajar dari seorang supir taksi yang luar biasa, Pak Dedih namanya (sempat lihat papan nama yang ada di dashboard mobil taksi ).

singkat cerita ternyata Pak Dedih ini dulu memiliki usaha di bidang konveksi yang cukup besar, karena sesuatu hal bisnis ini harus terhenti dan beliau membutuhkan penghasilan yang tetap setiap bulannya. oleh karena itu akhirnya beliau memilih menjadi supir taksi untuk menafkahi keluarganya. 

Pak Dedih yang baik.... semoga Allah senantiasa memudahkan rezeki bapak dan keluarga. Aamiin YRA :)

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images